Tim Reaksi Gerak Cepat Laksanakan Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19

  • Bagikan

Lombok Barat, MatajituNews.com –

Unit Pemakaman Team Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Lombok Barat bersama Team Pemakaman RSUP NTB melakukan pemakaman terhadap pasien covid- 19, senin (1/6).

Dalam Pelaksanaan prosesi pemakaman tersebut UnitTeam Reaksi Cepat melibatkan empat personel Kepolisian Polres Lombok Barat.

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP Gede Ariadana, SH.mengatakan pada keteragan persnya bahwa 4 orang anggota personel teraebut sudah tergabung dalam unit pemakaman Team Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lombok Barat. paparnya.

Ia menambahkan ke empat orang personil anggota Personel Polres Lobar ini sudah dipersiapkan sejak awal guna mengantisipasi adanya pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam proses pemakaman hanya dilakukan oleh petugas yang sudah disiapkan sesuai dengan standar protocol Kesehatan penanganan covid-19 yang berlaku.

Unit tersebut khusus menangani pemakaman pasien covid- 19 pasien nomor 561 inisial H ( 66) almarhum merupakan salah satu warga Lingsar, Lombok barat.  Almarhum H diketahui meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di kota Mataram, dari hasil Swab dinyatakan positif Covid-19.

Selanjut Jenazah almarhum dibawa langsung menuju pemakaman umum di Lingsar Kab. Lombok Barat , Pihak Keluarga menyerahkan seluruh proses pemakaman kepada petugas untuk menjaga keselamatan bersama. tutupnya (Mj- IBN)

  • Bagikan