Polres Lobar selesikan Penyaluran Paket Bantuan sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

  • Bagikan

Lombok Barat, MatajituNews.com – 

Polres Lombok Barat, Minggu, (7/6) menuntaskan penyaluran bantuan beras kepada Masyarakat tidak mampu di Kabupaten Lombok Barat yang dikemas melalui kegiatan Bakti sosial (Baksos).
Beras Bantuan Manes Polri sebanyak 10 Ton akhirnya tuntas disalurkan oleh Polres Lombok Barat bersama jajaran, selama kurang lebih satu bulan.

Kegiatan Pendistribusian bantuan beras yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Sekotong Kab. Lobar, dipimpin langsung oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik., dalam kegiatan tersebut Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan kali ini secara khusus diarahkan kepada masyarakat tidak mampu, yang berada di daerah perbukitan.
“Sehingga, mengingat medan yang cukup berat, agar bisa menjangkau lokasi yang dituju, bersama rombongan menggunakan kendaraan trail,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, karena medan yang cukup sulit untuk dilalui kendaraan biasa, penyaluran bantuan menggunakan kendaraan Trail untuk menjangkau Lokasi.
Kapolres Lobar sendiri terjun langsung ke lokasi, untuk memastikan memantau langsung kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Hal Ini juga terkait dengan atensi Kapolres Lobar, tentang keakuratan data penerima bantuan, sehingga Kapolres turun secara langsung untuk memastikannya.

“Pada kesempatan itu, Personel Sat Sabhara Polres Lobar, Polsek sekotong, Polsek lembar, dan Komunitas Trail ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Tidak terkecuali anggota Polwan Polsek Lembar, Aiptu Komang ikut dalam kegiatan mengantar bantuan paket Beras Polri Peduli-covid-19 di dusun Sayong Segerning desa Cendi manik Kecamatan Sekotong,” terangnya.

Adapun jumlah paket bansos sebanyak 30 paket bantuan beras disalurkan masing – masing 5 kg per paket, untuk penyaluran dilaksanakan di RT Pruik Dusun Sayong Segerning desa Cendi Manik.

“Tentunya kami tetap berkomitmen, untuk memastikan bantuan beras ini benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” tandasnya.

Menurutnya, sulitnya medan yang harus dilalui tidak akan menyurutkan niat Personelnya, dan personel Gabungan lainnya dari Polres Lombok Barat. (Mj-Ibn)

  • Bagikan