Kapolda NTB Sampaikan Ucapan Selamat Atas Kenaikan Status Korem 162/WB jadi Tipe A & Danrem naik pangkat Menjadi Brigjen

  • Bagikan

Mataram, MatajituNews.com –

Peningkatan status Komando Resor Militer 162 Wira Bhakti atau Korem 162/WB dari tipe B naik menjadi tipe A, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan tak terkecuali dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB). Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., ditemui saat kunjungan silaturrahmi ke Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 742/SWY, Rabu (10/6), mengungkapkan bahwa kenaikan status Korem 162/WB itu merupakan suatu prestasi, sebagai buah dari kerja keras pimpinan dan personel dalam pengembangan organisasi. ujar kapolda.

Tambah olehnya kenaikan status tersebut tentunya akan beriringan pula dengan restrukturisasi organisasi, termasuk di dalamnya penyesuaian kepangkatan dan kebutuhan personel serta persenjataan. Sebagai Korem dengan tipe A, maka Komandan Korem (Danrem) harus merupakan Perwira Tinggi TNI bintang satu.

Lebih khusus kepada Pak Danrem Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., atas nama institusi Polri (Polda NTB) kami ucapkan selamat memanggul amanah sebagai Perwira Tinggi TNI dengan pangkat Brigadir Jenderal ” ucap kapolda.”

Menurut Kapolda NTB, sebagai pilar penyangga tegak dan kukuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI dan Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang saling berkaitan erat. Karena itu, merupakan suatu keharusan antara kedua pilar negara itu selalu seiring sejalan, bahu membahu guna peningkatan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Termasuk dalam mengawal pembangunan di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, hubungan dan kerjasama yang baik selalu terjalin antara TNI dan Polri khususnya di NTB. Terus terang selama ini kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Korps TNI,” ujarnya.

Dengan kenaikan tipe ini, semoga kedepannya bisa lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, sehingga senantiasa dicintai dan menjadi kebanggaan rakyat,” tutupnya (Mj-Ibn)

  • Bagikan