Sambut Hut Bhayangkara Ke-74, Polres Sumbawa Barat Gelar Apel Gabungan Bakti Sosial

  • Bagikan

Sumbawa Barat, Mj –

Polres Sumbawa Barat menggelar Apel Gabungan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 juli 2020 mendatang. Apel tersebut di laksanakan dilapangan Polres KSB.

Dalam Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S Ik, MH, PJU Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Taliwang, Danramil Taliwang, Staf dan anggota Polres Sumbawa Barat.

Kemudian, Apel Gabungan Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S Ik, MH yang didampingi oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST.

Dalam Arahannya, Dandim 1628 Sumbawa Barat “Terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dalam pencegahan penyebaran Covid 19″ ucapnya.

Wabah Covid-19 yang sudah mampu mempengaruhi kebijakan dunia ini tidak boleh dianggap enteng, namun bukan berarti kita harus takut, dan saya melihat anggota TNI maupun Polri selalu pro aktif dalam melakukan edukasi kepada masyarakat demi menjaga ketentraman di tengah Pandemi covid-19.

Lanjut, ” Saya berharap baik Kodim 1628 dan Polres Sumbawa Barat agar seterusnya dapat bersinergi dalam membantu masyarakat guna untuk meringankan beban mereka di tengah pamdemi ” harapnya.

Kerjasama yanh solid antara kedua belan pihak ini dapat menciptakan hasil yang maksimal baik dalam memberikan edukasi maupun arahan kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehata covid 19.

Sementara itu diwaktu yang sama, Kapolres KSB dalam arahannya “terkait dengan Apel yang kita laksanakan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74, arahan dari pusat kita menerima bantuan 10 Ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19” ucapnya.

Kemudian menyikapi UU Omnibus Law, tetap laksanakan penggalangan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara dan pola yang selama ini sesuai dengan tipikal masyarakat KSB

Lanjut “dalam rangka menuju Program New Normal, kita Anggota TNI dan Polri memiliki tugas dalam pendisiplinan masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan Covid 19” tambahnya.

Tugas kita selaku aparat yang tetap berada digaris depan ketika berbicara tentang membantu masyarakat, maka tugas kita tetap berikan himbauan dan contoh kepada masyarakat sesuai Protokol penanganan Pandemi Covid 19.

Terakhir “Selamat bekerja dan tetap tingkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT” tutupnya.

Di akhir giat Apel gabungan tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang sudah ditunjuk berdasarkan kategori penerima bantuan sosial. (Mj-Gaf)

  • Bagikan