Menyongsong New Normal Life, Dandim 1607/Sumbawa Lakukan Pendisiplinan Patuhi Protokol Kesehatan di Pasar.

18

MatajituNews.com, Sumbawa –

Dalam rangka melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Dandim 1607/Sumbawa bersama Kapolres Sumbawa melakukan pemantauan langsung kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional, tetang penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Kamis (09/07).

Puluhan personel Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa diturunkan dalam kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan menuju era tatanan baru “New Normal”.

Di hari yang sama, Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa yakni Koramil 02/Empang melakukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Plampang dan Pasar Baru Empang, kemudian Koramil 09/Utan Rhee melakukan pendisiplinan di Pasar Utan.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., mengatakan pantauan ke pasar itu dilakukan dalam rangka pengecekan penggunaan masker bagi para pedagang dan pembeli. “Kami ingin melihat secara langsung sekaligus memberi edukasi kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker”, kata Dandim.

Dandim 1607/Sumbawa mengapresiasi para pedagang dan pengunjung pasar yang telah menjalankan prosedur protokol kesehatan serta menyampaikan terimakasih karena telah menjalankan protokol kesehatan. Namun Dandim juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker agar menggunakan masker dan taati protokol kesehatan.

“Dari hasil pemantauan, masih ditemukannya pedagang dan pembeli yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan. Selain itu, masih terdapat pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Yang tidak menggunakan masker kita berikan pemahaman dan himbauan”, ungkap Dandim. (MJ-1).