Lakukan Pengawasan BST, Babinsa Koramil 01/Kota Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan.

10

MatajituNews.com, Sumbawa –

Babinsa Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa tetap semangat melaksanakan pendampingan penyaluran dan pembagian bantuan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di Desa binaannya masing-masing.

Kali ini, Babinsa Koramil 01/Kota Serda Mustarudin melakukan pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III di Aula Kantor Desa Labuhan Badas kepada 283 KK penerima manfaat. Senin (13/07).

Serda Mustarudin mengajak seluruh warga yang sedang menerima BST tahap III untuk tetap bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dan melawan virus Covid-19.

Selain bertujuan untuk memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran penyaluran BST, Babinsa juga menghimbau warga penerima BST tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Di sela-sela kesibukannya, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., menyampaikan apresiasinya kepada anggotanya yang selalu aktif berada di tengah-tengah warga binaannya. “Kegiatan ini sangat efektif untuk menyampaikan himbauan serta ajakan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam hal pencegahan virus Covid-19,” jelas Dandim.

Selain itu Dandim 1607/Sumbawa menghimbau warga agar peduli keamanan lingkungan, menjaga dan membangun desa. “Dan yang tak kalah penting yakni bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19. Caranya yaitu dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, memakai masker saat keluar rumah serta menjaga jarak dengan orang lain,” ungkap Dandim. (MJ-1).