Menuju New Normal, Kodim 1620/Loteng Kerahkan Babinsa Dorong Sukseskan Lomba Kampung Sehat

14

MatajituNews.com, Lombok Tengah – Babinsa Perina Koramil 1620-06/Jonggat Subki bersama Babinkamtibmas dan Pemerintahan Desa menggelar gotong royong penyiapan kampung sehat di Dusun Perina Lauk Desa Perina Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Senin (13/7/2020).

Gotong royong dalam rangka lomba kampung sehat yang diprakarsai Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat tersebut juga diikuti masyarakat setempat.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya, program kampung sehat sebagai upaya untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat tentunya dengan menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini kita sedang mengalami musibah Covid-19, jadi moment ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat seperti menggunakan masker, cuci tangan, physical distancing, olahraga yang cukup termasuk menjaga kebersihan lingkungan,” terang Prastiwanto.

Dengan demikian, lanjutnya, penerapan era new normal life atau era tatanan kehidupan baru bisa segera diterapkan oleh pemerintah. “Ini harapan kita bersama,” ujar Dandim.

Selain itu, pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut juga menjelaskan virus corona penyebarannya sangat cepat, salah satunya melalui alat pernafasan. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa memakai masker untuk menyelamatkan diri dari terpapar virus corona.

“Mari sayangi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang yang kita cintai dengan mengikuti protokol kesehatan,” ajaknya.

Alumnus Akmil 2001 itu juga mengingatkan agar melalui program kampung sehat ini, masyarakat segera merubah mindset berfikir dan membiasakan diri untuk hidup sesuai protokol kesehatan sehingga menjadi budaya yang baik untuk diteruskan kedepan.

Untuk diketahui, kegiatan yang sama juga dilakukan Babinsa Kodim 1620/Loteng di desa binaan masing-masing dalam rangka mendorong penyiapan menuju era new normal sesuai dengan program pemerintah kedepan. (IAN-1)