News, TNI  

Dandim 1607/Sumbawa Kembali Tinjau Swab Massal di Pasar Plampang Bersama Wabup Sumbawa dan Kapolres Sumbawa.

MatajituNews.com, Sumbawa –

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, kembali melaksanakan Swab kepada para pedangan Pasar, kali ini dilaksanakan di Pasar Plampang. Kamis (16/07).


Dandim 1607/Sumbawa bersama dengan Wakil Bupati dan Kapolres Sumbawa kembali meninjau pelaksanaan pengambilan sample Swab massal di pasar Kecamatan Plampang.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan random sampling total Swab sebelumnya yang didapati 4 orang pedagang Pasar Plampang dan 1 orang warga Desa Brang Kolong terkonfirmasi positif Covid 19.

Wakil Bupati Sumbawa, bersama Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa, didampingi Danramil 1607-02/Empang, Kapolsek Plampang, Camat, KUPT Pasar, serta Kepala Pasar, meninjau langsung kegiatan tersebut. kegiatan dilakukan di aula pasar plampang.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat di lokasi mengatakan hal ini sangat penting jadi diharapkan masyarakat dapat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melakukan Test Swab.

“Kegiatan Test Swab di Pasar dilakukan dalam rangka mendeteksi pedagang sehingga perlu melakukan test swab untuk menjaga agar pasar tetap aman”, ungkap Wabup.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dalam kesempatan yang sama mengatakan test Swab massal kepada pedagang Pasar ini, dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, terutama melalui aktivitas di pasar.

“Test Swab ini merupakan langkah untuk deteksi penyebaran virus corona. Kami juga mengajak kepada para pedagang untuk tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Dandim.

Selama wabah covid-19, Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa memerintahkan Danramil Empang dan Kapolsek Plampang, fokus untuk melakukan sosialisasi secara aktif kepada Pedagang Pasar. (MJ-1).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif