Upaya Cepat Kodim 1607/Sumbawa Respon kekurangan air di Wilayah Sumbawa.

11

MatajituNews.com, Sumbawa –

Kodim 1607/Sumbawa melalui Plh. Danramil 03/Ropang Lettu Ichsan Mashuri bersama Camat Orong Telu Ardiansyah S.AP menyerahkan bantuan Profil Tank air sebanyak 3 buah kepada warga Desa Senawang, Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa. Senin (27/07).

Menyikapi pemberitaan media massa tentang kekeringan di wilayah Kecamatan Orong Telu, Danrem 162/WB memerintahkan Komandan Kodim 1607/Sumbawa untuk melakukan pengecekan dan segera membantu kesulitan masyarakat. Fakta dilapangan bahwa kekeringan yang terjadi di Desa Senawang bukan di Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., kemudian memberikan bantuan Profil Tank Air kepada warga Desa Senawang melalui Plh. Danramil Ropang bersama Camat Orong Telu guna membantu kesulitan masyarakat terkait sulitnya mendapat pasokan air bersih.

Adanya bantuan Profil Tank air tersebut merupakan perhatian Kodim 1607/Sumbawa terhadap Desa Senawang yang sampai saat ini kesulitan mendapat air bersih. Penyerahan Profil Tank air sebanyak 3 buah dengan kapasitas 2600 liter terdiri dari 2 (dua) buah Profil Tank air dengan kapasitas 1100 liter dan 1 (satu) buah Profil Tank air dengan kapasitas 300 liter, guna mendukung sementara penampungan air bagi warga Desa Senawang dan Dusun Harapan Jaya, Kecamatan Orong Telu.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., disela-sela kesibukannya menyampaikan bantuan Profil Tank air tersebut merupakan langkah yang dapat membantu kesulitan warga setempat. “Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat sehingga tampungan air ini bisa membantu dalam upaya mengentaskan kekeringan,” ucap Dandim.

Sebagai upaya lanjutan akan dilaksanakan survey titik air yang memungkinkan dilaksanakan pengeboran air guna penyelesaian masalah yang permanen.

Selain itu Dandim 1607/Sumbawa juga menghimbau agar masyarakat bisa bijak mengelola alam dengan tidak menebang hutan sebagai penyedia air bagi kita semua. (MJ-1).