Kodim Loteng Gelar Karya Bhakti Bangun RTLH di Desa Pengembur Pujut

7

MatajituNews.com, Lombok Tengah – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020, Kodim 1620/Loteng menggelar apel karya bhakti pembangunan dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Rabu (29/7/2020).

Dua unit RTLH tersebut milik Amaq Fitri dan Nurudin Jayadi warga Dusun Gubuq Lauk Desa setempat.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., menyampaikan pembangunan dua unit rumah tersebut selain dalam rangka HUT RI ke 75, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warganya terutama warga kurang mampu sehingga memliki rumah yang layak untuk di tempati.

Selain itu, lanjut Prastiwanto, dalam pengerjaan rumah ini diharapkan adanya keterlibatan warga setempat sebagai bentuk empati dan kerjasama dengan harapan pembangunan RTLH ini selesai tepat waktu.

“In syaa Allah RTLH ini akan di kerjakan selama 15 hari ke depan, semoga selesai tepat waktu,” harap Alumnus Akmil 2001 tersebut.

Usai menggelar apel pengecekan, selanjutnya Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Anak Agung Rai Budiana membagi personel menjadi dua sesuai jumlah RTLH yang akan dibangun dan langsung dilalukan pembongkaran rumah. (IAN-1)