Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kasat Bimas, Masyarakat Harus Jadi Pelopor Mutus Mata Rantai Covid-19

  • Bagikan

Batu Bara (Matajitunews.com) Kasat Binmas AKP Syafi’i berikan Bantuan sosial kepada masyarakat Batu Bara dan terapkan Adaptasi Kebiasaan baru di Dusun Lestari Desa Tanah Gambus, Selasa (11/08/2020).

Dalam kegiatan Bantuan sosial Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Syafi’i bersama personil blusukan ke Desa Tanah Gambus, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu Bara tepatnya di Kantor Balai Desa Perk Tanah Gambus, Bantuan sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat miskin, anak yatim, orang Jompo dan kaum Difabelitas.

Kepedulian Kapolres Batu Bara yang melalui Kasat Binmas untuk menyalurkan sembako sebanyak 25 orang dan masker gratis sebanyak 100 lembar.

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Syafi’i disela sela kesibukannya, diwawanracai oleh pres media online menjelaskan ” Bahwa pemberian sembako kepada saudara kita yang kurang mampu adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polres Batu Bara secara Rutin di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Dilanjutkan pemberian masker gratis kepada saudara kita yang kurang mampu adalah untuk disiplin dan juga memberikan anjuran pemerintah yakni Protokol kesehatan.

Keterangan Kasat Binmas kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru bisa kapan saja dimana saja kita wajib disiplin dengan kebiasaan baru yakni Jaga jarak satu dengan lainnya menimal satu meter kemudian jangan berkumpul kumpul, Cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, Jaga kebersihan diri serta lingkungan dan Pakai Masker setiap ada kegiatan, inilah kebiasaan baru yang harus menjadi kebiasaan untuk menyongsong Pase Adaptasi Kebiasaan baru.

Demikianlah bimbingan dan anjuran Kasat Binmas Polres Batu Bara untuk mengajak masyarakat adar bersama sama kita ketahui bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir sampai saat ini bahkan menunjukkan angka peningkatan di Kabupaten Batu Bara.

Diterangkam kepada masyarakat Desa Perk Tanah Gambus fan marilah kita semua menjadi Pelopor pemutus mata rantai Pandemi Covid-19, dengan Disiplin terhadap protokol kesehatan ” papar pak Kasat Binmas. (Rahmat Hidayat)




  • Bagikan