Wagub Ajak Alumni SMAN 1 Selong Ikut Sukseskan NTB Gemilang

Mataram, MJ-

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengajak seluruh alumni SMAN 1 Selong untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan program-program NTB Gemilang sesuai dengan kapasitas dan keilmuan masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Wagub saat membuka acara Webinar Alumni SMAN 1 Selong, Kamis 13 Agustus 2020.


“Kami dari Pemprov, karena SMA adalah supervisi dari kami, sangat mengharapkan SMAN 1 Selong ikut serta mensukseskan program-program unggulan di NTB,” ajak Wagub saat membuka Webinar tersebut.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Provinsi NTB sangat mendukung sekolah ini yang dikenal dengan basis risetnya. Namun, ia juga berpesan agar pendidikan tidak meninggalkan pelajaran budi pekerti, sehingga SMAN 1 Selong tetap menjadi sekolah yang memiliki alumni yang berkualitas, bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan saja.

“Kita ingin anak-anak kita, lulusan SMAN 1 Selong tidak hanya penuh kepalanya dengan ilmu, namun juga memiliki sifat yang positif sehingga pada saat di masyarakat, ia menjadi pemecah masalah,” tuturnya.

Dalam Webinar yang bertajuk “Revitalisasi Intelektual Alumni” ini, Wagub juga meminta agar SMAN 1 Selong tidak mudah puas dengan prestasi alumni yang sekarang ini.

Ia mengapresiasi para alumni SMAN 1 Selong karena sangat banyak dari mereka yang telah sukses di berbagai bidang. “Karena itu SMAN Selong harus dapat memberikan contoh bagi sekolah lainnya, terlebih sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang dipandang bagus khususnya di Lombok Timur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menjelaskan pentingnya para alumni dalam membentuk generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, mengingat NTB adalah salah satu provinsi yang terkenal dengan keindahan alamnya.

“Kita ingin sekolah kita menjadi agen yang dapat memberikan contoh bagi lingkungan sekitar bagaimana mengelola lingkungan dengan baik, daerah kita adalah daerah yang subur, tentunya kita harus menjaganya,” ungkapnya.

Ketua IKA SMAN 1 Selong, Prof. Dr. H. Muhammad Sarjan yang juga Guru Besar di Unram mengakatakan bahwa webinar ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi emas NTB yang dapat membawa provinsi tercinta ini menjadi provinsi yang lebih maju dari daerah lainnya.

Webinar ini diikuti oleh berbagai macam kalangan yang bergelut dalam bidang riset baik dari perguruan tinggi, lembaga penelitian, maupun NGO yang semuanya adalah alumni SMAN 1 Selong. Webinar ini diharapkan dapat menghasilkan satu buah pemikiran yang dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan NTB Gemilang. (Mj-1)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif