Forkopimda Lotim Eksis Cegah Covid-19 Dengan Gelar Razia Masker

  • Bagikan

MatajituNews.com, Lombok Timur – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan melakukan razia masker khususnya terhadap pengguna jalan raya baik roda dua maupun mobil.

Demikian dikatakan dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny seusai menggelar apel gabungan operasi razia masker di Kantor Polres Lotim, Kamis (20/8).

Operasi gabungan yang diikuti anggota Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim dan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur menggelar razia masker di seputaran Taman Rinjani Selong Lombok Timur.

Dijelaskan Dandim, beberapa pengendara maupun masyarakat pengunjung Taman Rinjani Selong diberikan sanksi push up mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan.

“Jadi ini selain berupaya menegakan protokol kesehatan Covid-19, juga untuk mengingatkan kembali tentang nilai-nilai kebangsaan sehingga bangkit kembali dalam diri anak bangsa tentang kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa yang besar yakni bangsa Indonesia,” papar Agus Donny bersemangat.

Menurutnya, hal yang sama juga akan dilakukan di kecamatan lain dengan melibatkan Koramil, Polsek dan Sub Satgas Gugus Tugas Covid-19 dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga satu dengan lainnya dari terjangkit virus corona maupun penyakit lainnya.

“In syaa Allah semoga ini bisa kita laksanakan bersama terutama protokol kesehatan Covid-19,” pungkas pria kelahiran Magelang tersebut. (IAN-1)




  • Bagikan