Dandim Lotim : Peran Masyarakat Efektif Cegah Covid-19

MatajituNews.com, Lombok Timur – Gabungan personel Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur setiap hari terus berupaya memaksimalkan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 terutama pemakaian masker saat diluar rumah.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya di Makodim Lotim jalan Prof. M. Yamin Kecamatan Selong Lombok Timur, Selasa (25/8).


Ia menjelaskan, beberapa hari terakhir pihaknya bersama Polres Lotim, Satpol PP dan instansi terkait menggelar Razia masker di tempat-tempat keramaian, jalan raya dan di beberapa fasilitas umum dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat akan protokol Kesehatan Covid-19.

“Ini wujud perhatian dan bukti kita sayang terhadap masyarakat, karena sampai saat ini jumlah terpapar Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota khususnya Kabupaten Lombok Timur masih terus mengalami peningakatan,” terang Agus Donny.

Berdasarkan data laporan perkembangan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur hari ini sampai dengan pukul 19.00 Wita, jumlah terpapar Covid-19 sebanyak 278 orang, sembuh 217 orang, meninggal 14 orang dan masih dalam penanganan (isolasi) sebanyak 47 orang.

Untuk itu, pria kelahiran Magelang tersebut berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan dan mentaati serta membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan mengingat rencana kedepan masing-masing daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota akan menerapkan sanksi yang akan dituangkan dalam Peraturan Daerah terhadap oknum masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19. (IAN-1)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif