News, TNI  

TNI-POLRI Kabupaten Sumbawa Gelar Patroli Serentak Pendisplinan Protokol Kesehatan.

MatajituNews.com, Sumbawa –

Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa menggelar patroli kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran COVID-19, Sabtu (29/08).


Patroli ini digelar serentak bersinergi dengan Jajaran Polres Sumbawa diseluruh Kabupaten Sumbawa yang mengacu kepada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

 

Lokasi yang didatangi yakni tempat keramaian dan fasilitas umum, karena ditempat umum tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin memakai masker secara benar.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han) mengatakan, segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah hendaknya didukung seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi pendisplinan masyarakat ini akan terus dilakukan, dan kami bersama Polres serta Pemda akan selalu bersinergi untuk terus memberikan pemahaman akan bahayanya Covid-19,” kata Dandim.

Dandim berharap target operasi pendisiplinan dapat mengedukasi warga memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak sehingga kasus positif Covid-19 ini tidak bertambah di Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari Kodim 1607/Sumbawa melalui para Babinsa akan selalu bersama dengan instansi dan unsur terkait dalam setiap melakukan operasi, semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dapat melindungi masyarakat dari wabah Covid-19,” pungkas Dandim. (MJ-1).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif