Ini Arahan Dandim 1607/Sumbawa Saat Berkunjung ke Kompi Senapan B Yonif 742/SWY.

9

MatajituNews.com, Sumbawa –

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) berkunjung ke Kompi Senapan B Yonif 742/SWY dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kompi Senapan B. Selasa (01/09).

Hadir pada kegiatan tersebut Dankipan B Yonif 742/SWY Kapten Inf Luthfi Sultoni, S.S.T.(Han)., Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Ichsan Mashuri, Danton I Kipan B Yonif 742/SWY Letda Inf Kaisar serta anggota Kipan B Yonif 742/SWY berjumlah 68 orang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan meliputi pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dalam arahannya, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan, dalam bermedia sosial agar lebih bijak dalam penggunaannya. Jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax atau yang belum pasti kebenarannya.

“Bijaklah dalam menggunakan HP jangan sembarangan mengeshare berita-berita yang belum jelas kebenarannya apalagi yang berkaitan dengan TNI-Polri. Jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merusak hubungan baik TNI-Polri, jika ada permasalahan agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik sehingga semuanya dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan, TNI-Polri sama-sama mengabdi untuk rakyat, maka TNI-Polri senantiasa harus menjaga sinergitas, kompak dan bekerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sehingga soliditas dapat terjaga.

“Tetap kompak dan solid serta tumbuhkan jiwa korsa dalam hal-hal yang positif,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menekankan, agar para prajurit senantiasa menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis serta mampu menjadi pengayom dan pelindung bagi istri dan anak-anaknya, bagi prajurit yang belum menikah untuk lebih selektif lagi memilih calon istri agar dikemudian hari tidak menimbulkan suatu permasalahan.

“Jaga keharmonisan rumah tangga dengan baik, kalian adalah pemimpin dalam rumah tangga tersebut. Bagi anggota yang masih bujang, untuk lebih selektif lagi memilih calon pendamping agar tidak muncul permasalahan dikemuian hari,” ujar Dandim. (MJ-1).