Bantu Korban Banjir, Kapolres Sergai Turunkan Perahu Karet Dan Sembako

3

SERDANG BEDAGAI – (Matajitunews.com) Polres Serdang Bedagai turunkan 2 perahu karet dan 4 perahu kano dalam membantu warga terdampak banjir di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (13/9/2020).

 

“Ada 2 perahu karet dan 4 perahu kano disiapkan untuk membantu warga terdampak banjir di Sei Rampah,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang

 

Dikatakannya, selain menurunkan perahu karet, Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan sembako berupa 100 karung beras dengan berat 50 kg, mie instan, gula pasir, air minum dan teh celup. Selain itu membangun tenda pengungsian dan mendirikan dapur umum.

 

“Polres juga bantu sembako, dirikan posko dan dapur umum,” ungkap AKBP Robin

 

Masih kata dia, bagi warga yang terdampak banjir, Polres Serdang Bedagai akan memberi bantuan obat-obatan untuk mengantisipasi penyakit diare, gatal-gatal dan batuk yang disebabkan banjir.

 

“Kita juga akan kirim obat-obatan bagi warga terdampak banjir,” paparnya.

 

Ia minta warga terdampak banjir agar lebih waspada terhadap munculnya penyakit yang akan datang pasca banjir. Sehingga pihak orangtua agar menjaga anaknya agar jangan sering bermain banjir yang kondisi airnya kurang bersih.

 

“Kita minta orangtua agar menjaga dan menjauhi anaknya dari air agar menjaga agar terhindar dari penyakit,” bilangnya. (Rahmat Hidayat)