Polsub Sektor Kota Sumbawa Intens Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Keluar Masuk Kampung

6

Sumbawa, MJ-

Semenjak tertibnya Inpres nomor 06 tahun 2020 yang memberikan kewenangan kepada TNI/Polri untuk berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakkan protokol kesehatan, Kepolisian Sub Sektor Kota Sumbawa intens melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan keluar masuk kampung di wilayah kecamatan inter iwes.

selain Inpres nomor 06 tahun 2020, juga Perda Propinsi NTB nomor 07 tahun 2020, yakni Perda Penanggulangan Penyakit Menular tentang pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan.
ditambah lagi Peraturan Bupati (Perbup) Sumbawa nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

Dalam patroli rutin yang dilaksanakan sabtu malam (12/9/2020) di Desa Jorok, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Muhammad Yusuf menegaskan bahwa pihaknya terus menerus melaksanakan patroli dalam upaya mendisiplinkan masyarakat sebagai upaya mencegah penularan covid-19.

“malam ini kami melaksanakan patroli rutin pendisiplinan protokol kesehatan keluar masuk kampung di wilayah kecamatan inter iwes sebagai upaya pencegahan penularan covid-19”, ucap Ipda M. Yusuf.

dihadapan warga desa setempat, didampingi Kepala Desa Jorok – Rusman Akang, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa juga mengajak warga untuk bersama – sama menjaga keamanan lingkungan, terlebih saat ini dalam tahapan pilkada agar dapat menjaga kondusifitas daerah karena berbeda pilihan.
Ia juga berharap kepada wargabyang memiliki lahan untuk bijak membakar sisa lahannya supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutlah, pinta Kapolsub Sektor Kota Sumbawa.

di tempat yang sama, Kades Jorok – Rusman Akang mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak polres Sumbawa khususnya Polsub Sektor Kota Sumbawa.

“selaku pelemerintah desa, kami ucapkan terima kasih serta apresiasi atas upaya yang dilakukan Polsub Sektor Kota yang sangat intens melaksanakan patroli di wilayah kami”, ucap Kades humanis ini.

dikatakan Roman sapaan akrab Kades Jorok, ini bentuk upaya bersama dalam mencegah penularan covid-19. pemerintah desa juga telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan sejak mewabahnya pandemi ini.

“inilah bentuk sinergitas aparat bersama pemerintah desa, semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi kembali normal sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa”, tandas Kades Roman. (Mj-1)