Peringati HUT TNI Ke – 75, Kodim 1607/Sumbawa Gelar Olahraga bersama dan Bhakti Sosial.

9

MatajituNews.com, Sumbawa –

Memperingati HUT TNI Ke – 75 tahun 2020, Kodim 1607/Sumbawa menggelar kegiatan Olahraga bersama yang diikuti oleh personel TNI-Polri serta Forkopimda Kabupaten Sumbawa dan dirangkaikan dengan Bhakti Sosial pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan kurang mampu, donor darah, pengobatan massal dan pemeriksaan mata gratis bertempat di Makodim 1607/Sumbawa. Jumat (18/09).

HUT TNI ke – 75 tahun 2020 mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri” bertujuan untuk memupuk silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik kemudian dilanjutkan jalan santai yang dilepas oleh Dandim 1607/Sumbawa bersama Kapolres Sumbawa, Kajari Sumbawa dan Staf Ahli Setda Sumbawa Bidang Hukum dan Politik.

Seusai jalan santai dilanjutkan dengan , pembagian paket sembako, donor darah, pengobatan massal dan pemeriksaan mata gratis yang seluruhnya dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengatur jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BRI Cabang Sumbawa, Kepala Jasa Raharja, Kepala PLN Sumbawa, Kepala DKPH Batu Lanteh, Kasdim 1607/Sumbawa, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa, Anggota Kodim 1607/Sumbawa, Polres Sumbawa, Kipan B Yonif 742/SWY, Brimob, Satpol PP serta ibu ibu Persit dan Bhayangkari.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dalam sambutannya menjelaskan, HUT TNI ke – 75 Tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” bertujuan untuk terus dapat meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Termasuk dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa kita semua bersinergi, agar setiap permasalahan dapat dengan mudah terselesaikan,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, “kegiatan jalan santai ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang Inpres, Pergub dan Perbup untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Dandim.

Mengakhiri sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tamu undangan yang sempat hadir pada kegiatan ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, sehingga terlaksananya kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Sumbawa,” tutup Dandim.

Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan Penyerahan produk herbal oleh Kepala DKPH Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa kepada Dandim 1607/Sumbawa. (MJ-1).