Kapolres Batu Bara Terjun langsung Pimpin Ops Yustisi 2020, di Desa Se- Kabupaten Batu Bara

4

Batu Bara —  Matajitunews.com — Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S,H. M,H didampingi Kasat Sabhara AKP Daniel. Sinaga, S,H melakukan razia Ops Yustisi pengamanan dan penegakan hukum berikan himbauan protokol kesehatan dan terapkan Displin yang dalam upaya mencegah serta mengendalikan Covid-19.

 

Berdasarkan Keterangan Rellis yang didapat wartawan, Rabu (23/09/2020) Jam 10.00 Wib, Kapolres Batu Bara pimpin Operasi Yustisi 2020 di Pasar Rabu, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara dan didampingi KBO Sabhara Ipda E. Sitorus dan 8 Personil Sat Sabhara, 2 (dua) personil Propam juga 14 (Sepuluh) Personil Sat Pol PP Kabupaten Batubara yang dipimpin oleh Ibu Latifah Hanum yang  jabatannya Kasi Rantibum, Ibu Apulina. Sitepudengan Jabatan Penanggunh jawab Peraturan Daerah.

 

Demikian juga  Operasi Yustisi pengamanan & penegakan hukum juga menerapkan Disiplin sebagai upaya pencegahan pengendalian Covid 19 di Kabupaten Batu Bara juga himbauan & masker kepada masyarakat, supaya mengikuti Protokol Kesehatan.

 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis himbauan kepada Masyarakat untuk tetap dirumah apabila tidak ada kepenting juga jangan terlalu banyak membuat kegiatan yang dapat mengundang orang untuk berkumpul, Selalu menjaga jarak & Sosial Distancing.

 

Kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan juga menjaga kebersihan diri, dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap selesai melakukan kegiatan.

 

,” Dianjurkan selalu gunakan masker di setiap beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah.

 

Selanjutnya petugas juga memberikan himbauan tentang berlakunya peraturan Bupati Batu Bara Nomor 58 Tahun 2020, dengan penerapan disiplin penegakan hukum dengan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kab. Batu Bara, yang kedepannya akan dilakukan penindakan setiap masyarakat yang keluar rumah, apabila masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberi sanksi tindakan berupa hukuman sosial maupun denda tilang.

 

Dalam Ops yustisi razia masker yang dilakukan di Pasar Rabu, Desa Sei Balai,  Kecamatan Sei Balai, kabupaten Batu Bara juga di warung Ibu Yuni yang di Dusun VI, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara,  Personil Ops yutisi juga memasangkan masker sebanyak 30 lembar kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Berdasarkan dari hasil pantauan dilapangan juga terlihat Desa petatal sudah 80% mentaati protokol kesehatan juga masyarakat telah menggunakan masker, dan dalam kegiatan Ops Yustisi juga berjalan dengan aman dan kondusif, juga mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Petatal. (RahMat Hidayat)