Persit KCK Cabang XXIX Lotim Peduli Stunting

9

MatajituNews.com, Lombok Timur – Angka penderita stunting di daerah yang dikenal dengan seribu masjid masih diatas angka nasional sebesar 29,6 %. Hal ini menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 1615 Lombok Timur.

Demikian dikatakan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny. Ira Agus Donny usai melaksanakan silaturrahmi dengan salah satu keluarga ibu hamil di Dusun Suka Maju Desa Rempung Kecamatan Pringgasela.

Dijelaskannya, Ia bersama ranting Persit KCK jajaran Kodim 1615/Lotim melakukan pendampingan terhadap ibu hamil dan memberikan motivasi serta edukasi gizi sehingga Kesehatan ibu dan cabang bayi tetap terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini kami berbagi tip tentang kesehatan ibu hamil dengan tujuan bisa mencegah stunting sejak awal dan memberikan sedikit bantuan Sembako,” ungkap Ira.

Dalam pelaksanaan pendampingan, lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan tim PKK Kabupaten Lombok Timur dengan harapan dapat menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur sehingga tujuan pemerintah untuk menciptakan generasi emas anak bangsa dapat terwujud.

“In syaa Allah semoga stunting bisa kita turunkan tentunya dengan bantuan dan uluran tangan kita bersama,” pungkasnya sambil tersenyum.

Selain di Desa Rempung, silaturrahmi juga dilakukan di beberapa desa seperti di Desa Wanasaba, Dusun Dasan Bagek Baret Desa Aikmel Timur, Desa Lenek dan di Dusun Paok Kambut Desa Masbagik Selatan.(IAN-1)