Polres Sumbawa Terjunkan 200 Personil Amankan Rapat Pleno Penarikan Nomor Urut Paslon Pilkada

5

Sumbawa – Matajitunews.com – Rapat pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon dirangkaikan dengan Deklarasi dan Penandatanganan Fakta Integritas Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian covid-19 serta Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020, Selasa (24/9/2020) di aula Hotel Sernu Sumbawa.

 

rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU didampingi para Komisioner, Perwakilan Pemda, Ketua DPRD,  Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres, Kejaksaan, Kesbangpoldagri, pasangan calon beserta para Tim sukses koalisi parpol.

 

dalam pengamanan Agenda tersebut, polres Sumbawa menerjunkan sekitar 200 personil, baik dari Satuan Brimob maupun TNI, ujar Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK kepada wartawan, Selasa (24/9/2020).

 

menurut Kapolres, pengamanan setiap tahapan pilkada sumbawa tidak lepas dari SOP Protokol Kesehatan guna mencegah penularan covid-19. karena itu, tiga agenda yang dilaksanakan oleh KPU hari ini dibatasi jumlah pesertanya.

 

pengamanan dibagi pada beberapa titik, ada penempatan personil di Simpang Bingung dan simpang Olat Rarang yang disiagakan untuk mencegat adanya pengerahan massa dan konvoi sekaligus operasi yustisi penertiban panggunaan masker agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, ungkap Kapolres.

 

selanjutnya di halaman Hotel Sernu disiagakan personil yang dibantu Satuan Brimob dan TNI. namun hingga berakhirnya pelaksanaan rapat pleno KPU berjalan dengan aman dan lancar serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.

 

Kapolres berharap agar semua tahapan pilkada dapat berjalan seperti hari ini, aman dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. tadi sudah dideklarasi kampanye damai, diharapkan tidak ada Hoax serta Black Campign, tandas Widy Saputra.

 

di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menambahkan, personil yang diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan rapat pleno penarikan nomor urut pasangan calon, sekaligus deklarasi mematuhi protokol kesehatan, serta deklarasi kampanye damai, di tempatkan pada sejumlah titik.

pengamanan luar mulai dari ruas simpang bingung hingga ruas simpang olat rarang. pengamanan di halaman hotel sernu dan pengamanan di aula utama tempat dilangsungkannya kegiatan rapat pleno.

 

“semua itua dilakukan agar setiap tahapan pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan lancar. disamping sisi keamanan, kami juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga”, ujar Kasubag Humas. (Rahmat Hidayat)