Satuan Binmas Polres Sumbawa Berikan Pembinaan Personil Polsus Lapas Kelas IIA

4

NTB,- Sumbawa – Matajitunews.com – Satuan Binmas Polres Sumbawa menggelar Pembinaan Polisi Khusus (Polsus) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa besar pada Jum’at (25/09/2020).

Kegiatan kemitraan tersebut dilaksanakan Kanit Binkamsa Aiptu I Wyn Gunawan bersama anggota Satuan Binmas Briptu Amani Haromi dan Bripda M.Dayyin Afrian Sauri.

 

pada kesempatan itu, Kepala Satuan Pengamanan LAPAS Kelas IIA Sumbawa Besar, Syarifuddin Hazri, A.Md,IP, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian atas waktu dan kesempatan untuk bertatap muka dan menyampaikan materi pada Polsuspas Lapas IIA Sumbawa Besar.

 

“Semoga pihak Kepolisian dan anggota polsuspas tetap meningkatkan koordinasi dan silahturahmi”, ucap Kalapas.

 

di tempat yang sama, Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumbawa, Aiptu I Wyn Gunawan menyampaikan tugas pokok Polsuspas sesuai dengan dasar UU. NO. 2 TH 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. selain itu,

mensosialisasikan tentang pentingnya hidup sehat dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan memperhatikan protokol kesehatan guna memutus virus covid-19 di sumbawa.

 

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial terutama dalam penyebaran berita hoax di masyarakat”, ajaknya.

 

kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian materi lapangan tentang 12 tangkisan bela diri Polri,Tehnik borgol, Tehnik tongkat T, Cara membawa dan melumpuhkan tahanan.

selain itu, pemberian sarkon kepada Kepolisian khusus  Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar. (Rahmat Hidayat)