Polda NTB mendapat predikat pertama itu dari 36 kementerian di provinsi NTB

5

Humas Polda NTB – Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali meraih predikat pertama dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat terkait Pengelolaan Keuangan terbaik di NTB untuk tahun 2019.

 

Dijelaskan Polda NTB meraih predikat Pertama di bidang pengelolaan keungan bukan kali pertma, sejak tahun 2015 silam Polda Terus mendapatkan predikat pertma dalam hal tersebut, berarti predikat terbaik pertama tahun ini merupakan raihan yang ke lima kalinya.

 

Kepala Bidang Keuangan Polda NTB AKBP Taharuddin, S.E., M.M., menuturkan, dari sejak tahun 2015 dia menjabat sebagai Kabid Keu di Polda NTB, pihaknya terus mendapatkan predikat terbaik pertma, mengalahkan kompetitor yang lainnya,”tidak semua Polda di selur Indoneaia mendapat predikat seperti ini, hanya Polda NTB yang mampu,”ungkapnya.

 

penghargaan tahun ini merupakan penghargaan yang ke lima kalinya diberikan secara berturut-turut kepada Polda NTB.

 

“betul ini perhanggan yang ke lima kami dapat dan memang untuk mempertahankan predikat ini sangat sulit dan berat,” ungkap Kabid Keu di kantornya Polda NTB, kota Mataram Selasa (26/10)

 

Kata dia, ada penilaian khusus hingga mendapat predikat itu, seperti ketepatan waktu, data akurat yang tidak fiktif dan ganda, kelengkapan dokumen, partisipasi, dan beban kerja.

 

“Tentunya ada campur tangan rekan-rekan bagian keuangan yang di polres dan satuan Kerja yang ada di Polda NTB. Atas predikat ini juga akan mempengaruhi laporan keuangan tingkat Mabes Polri,” tambahnya.

 

Ia berharap kedepannya Polda NTB tetap mempertahankan posisi nomor satu untuk pelaporan keuangan, “Semoga laporan tahun berikutnya bisa kita pertahankan seperti di tahun tahun sebelumnya” imbuhnya. (Rahmat Hidayat)