Refleksi Hari Kesaktian Pancasila, SAPMA PP BB Bagi Masker

7

Batubara  – Matajitunews.com,- Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Batubara berbagi masker dihari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. Kamis (1/10/2020).

 

Masker yang dibagikan SAPMA PP Batubara berupa jenis scuba dengan jumlah 200 buah.

 

Pembagian masker kepada masyarakat baik dijalanan ataupun ditempat tongkrongan itu adalah sebagai bentuk refleksi kecintaan dan kepedulian terhadap negara dalam menghadapi wabah Covid-19.

 

Sekretaris SAPMA PP Batubara, Muhammad Murhim Usman mengatakan bahwa gerakan berbagi masker ini merupakan kesadaran setiap warga negara dan cara merefleksi perjuangan dalam mempertahankan Ideologi Pancasila khusuanya diera sekarang ini.

 

“Ini adalah refleksi dari perjuangan, yang mana para pendahulu kita berjuang dengan jiwa dan raga dalam melindungi Ideologi Pancasila, namun untuk generasi kita sesuai dengan salah satu nilai yang terkandung dalam Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia maka dengan berbagi masker ini kami berharap keadilan sosial dalam hal kesehatan di pandemi kita memberikan masker kepada masyarakat”, ujar Muhammad Murhim Usman.

 

Ketua SAPMA PP Batubara, Anton Syarkawi berharap dengan kegiatan berbagi masker ini dapat menggugah hati masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan saling peduli. (Rahmat Hidayat)