Antisipasi Pencurian Hewan, Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Sapi di Desa Binaannya

4

Praya, – Matajitunews.com,- Bhabinkamtibmas Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah Bripka I.G.B.Hariyadi melaksanakan Sambang dialogis Ke Komunitas Peternak Sapi di Dusun Gunung Jae, Desa Mekar Bersatu, Kecamatan Batukliang, Sabtu (03/10/20).

 

Bripka Hariyadi Mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk pelayanan dan memberikan himbauan serta Pesan Kamtibmas agar masyarakat sadar hukum supaya situasi tetap aman dan kondusif, ” ujarnya.

 

Bripka I.G.B. Hariyadi selaku Bhabinkamtibmas di Ds. Mekar Bersatu bertanggung jawab untuk keamanan di desanya. Dalam kesempatan Sambang yang dilaksanakan kali ini untuk antisipasi masalah tindak pidana pencurian ternak, menghimbau agar warga maupun pemilik ternak sapi yang ada di Desa Binaannya agar senantiasa menjaga lingkungan dan selalu waspada supaya pelaku tindak pidana pencurian ternak bisa dicegah.

 

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para peternak dan segenap warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-9, selalu menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Mengingat situasi masih pandemi, kita juga himbau masyarakat dan peternak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

 

Kapolsek Batukliang IPTU GD. Gisiyasa, SH. saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Batuklianh.

 

“Itu merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan kamtibmas, serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” tutur Kapolsek. (Rahmat Hidayat)