Kodim Lotim Gelar Acara Syukuran HUT TNI Ke 75 dan Kenaikan Pangkat Puluhan Prajurit

8

MatajituNews.com, Lombok Timur – Tanggal 1 Oktober 2020 selain merupakan hari istimewa bagi bangsa Indonesia, juga merupakan hari istimewa bagi Prajurit TNI khususnya yang naik pangkat pada periode 1 Oktober.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., saat memberikan sambutan dalam upacara kenaikan pangkat sekaligus acara syukuran peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020 di Makodim Lotim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Senin (5/10).

Berdasarkan Surat Keputusan Pangdam IX/Udayana, sebanyak 33 orang anggota Kodim 1615/Lotim memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober terdiri dari Bintara dan Tamtama.

Ditegaskannya, kenaikan pangkat merupakan hak setiap prajurit yang harus disyukuri sehingga kedepan menjadi prajurit yang berdedikasi dan memiliki etos kerja yang tinggi serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Terkait dengan acara syukuran HUT TNI ke 75, orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut mengatakan, acara dilakukan secara sederhana mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Pada peringatan kali ini, lanjut Agus Donny, mengusung tema “Sinergitas Untuk Negeri”, artinya sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah sangat dibutuhkan dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Alhamdulillah kekompakan, soliditas dan sinergitas TNI bersama seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan Lombok Timur yang aman dan kondusif,” imbuh Agus Donny.

Sedangkan Kapolres Lotim menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke 75 tahun 2020 kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1615/Lotim.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Tunggul atas kerjasama Kodim Lotim dan Satpol PP dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Ini bentuk kerjasama dan sinergitas yang saling bahu membahu untuk menciptakan kondusifitas wilayah khususnya Lombok Timur,” terangnya.

Kapolres juga berharap agar kedepan kita bersama-sama lebih baik lagi dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI serta menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senantrio, S.IK., beserta istri dan jajaran, Sekda Lotim Drs. H.M. Juaini Taofik, pengurus Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 dan anggota Kodim Lotim.  (IAN-1)