47 Anak PKH Batu Bara Lulus KIP Kuliah di UMSU, Mukhrizal Arif Sampaikan 3 Pesan

Batu Bara,- (Matajitunews.com),-  47 anak KPM PKH Kabupaten Batu Bara yang lulus kuliah gratis di UMSU melalui program KIP Kuliah dikumpulkan untuk menerima arahan dan bimbingan di aula SMP Negeri 1 Lima Puluh pada Rabu,  07/10/2020.

 


Hadir dan memberi arahan dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Setda; Rektor UMSU didampingi Ka. Biro Kemahasiswaan; Ketua TBUPP Batu Bara; Kadis Sosial dan Koordinator PKH Batu Bara.

 

Mukhrizal Arif, M.Pd.I., Koordinator PKH Kemensos RI untuk Kab. Batu Bara dalam arahannya menyampaikan 3 hal:

 

Apresiasi dan terima kasih

Mengawali arahannya Arif menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Rektor UMSU, Bupati Batu Bara dan Ketua TBUPP Batu Bara.

 

Menurut Arif, keberhasilan mendistribusikan 47 anak KPM PKH ke Perguruan Tinggi tidak mungkin berhasil tanpa komitmen bersama dari UMSU yang memberikan kesempatan, dari pak Bupati yang selalu mendukung pelaksanaan PKH di Batu Bara serta Ketua TBUPP yang senantiasa memberikan bimbingan.

 

Program Komplementer

Arif menjelaskan bahwa Program KIP Kuliah merupakan bahagian dari program komplementer bagi KPM PKH sehingga perlu upaya serius dari SDM PKH untuk mengadvokasi KPM dalam memperoleh hak nya tersebut.

 

Dalam pelaksanaanya sendiri selain mendapatkan KIP Kuliah sebagai komplementer PKH, pihaknya juga terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk bisa mendukung anak PKH dalam berkuliah melalui KIP.

 

Arif menambahkan hari ini atas petunjuk Bupati melalui Kadis Sosial, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan Bank Mandiri Siantar dan mereka siap mendukung 47 anak PKH yang menerima KIP Kuliah.

 

“Alhamdulillah atas petunjuk pak Bupati dan Kadis Sosial, setelah berkoordinasi dengan pak Wahyu Kepala Bank Mandiri Siantar, secara pribadi beliau membantu voucher paket internet untuk memulai kuliah daring senilai 150 ribu/anak. Selain hal tersebut beliau juga akan berkoordinasi ke Pusat dalam mengupayakan dana CSR untuk membantu laptop kepada 47 peserta KIP PKH,” Ujar Arif.

 

Belajar Maksimal dan Kejar Prestasi

Kepada para peserta penerima KIP Kuliah Arif menyampaikan agar semangat dalam belajar secara maksimal dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih prestasi.

 

Dijelaskan Arif bahwa selain pendampingan yang akan dilakukan oleh pihak UMSU kepada penerima KIP, ia akan menginstruksikan Pendamping PKH untuk memantau perkembangan prestasi ke 47 anak selama melaksanakan kuliah.

 

“Saya minta pendamping membuat grup Whatsapp KIP Kuliah untuk memudahkan komunikasi, selain itu persemester saya minta setiap peserta melaporkan KHS nya ke Pendamping. Saya akan berkoordinasi dengan Ka. Biro Kemahasiswaan UMSU untuk terkait capaian adik-adik dalam berkuliah”, tutup Arif yang juga merupakan alumni UMSU. (Rahmat Hidayat)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif