47 Anak PKH Lulus KIP Kuliah Di UMSU, Dir. JSK Kemensos RI Sampaikan Apresiasi

3

Batu Bara,-(Matajitunews.com),-  Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, Rachmat Koesnadi menyampaikan apresiasi kepada Rektor UMSU yang telah memberikan kesempatan kuliah gratis kepada 47 anak KPM PKH Kab. Batu Bara melalui Program Indonesia Pintar.

 

Hal tersebut disampaikan Mukhrizal Arif, M.Pd.I, Koordinator PKH Kemensos RI untuk Kab. Batu Bara saat menyampaikan bimbingan kepada anak KPM PKH peserta KIP Kuliah.

 

“Tadi malam saya berkoordinasi dan melaporkan kegiatan kita hari ini ke Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI, Pak Direktur menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Rektor UMSU yang telah memberikan kesempatan besar kepada anak PKH untuk berkuliah di UMSU”.

 

“Beliau berpesan agar kesempatan baik seperti ini bisa lebih besar di tahun mendatang dan berharap agar apa yang hari ini dilakukan oleh PKH Batu Bara dan UMSU bisa menjadi contoh baik bagi kabupaten kota lainnya”

 

Kepada anak PKH peserta KIP Dir. JSK melalui Arif berpesan agar memaksimalkan kesempatan baik ini.

 

“Kesempatan sudah di tangan, peluang besar di depan mata, pendidikan akan membawa jalan bagi diri dan keluarga masing-masing menjadi lebih baik. Ditangan adinda ada harapan besar dari orang tua, harapan besar dari program PKH Kemensos, dan harapan besar dari bangsa ini, maka maksimalkanlah waktu belajar yang hari ini tersedia”. Ungkap Arif yang juga merupakan alumni UMSU.

 

Hadir dan memberi arahan dalam kegiatan ini, Bupati Batu Bara; Rektor UMSU melaui WR 3; Ka. Biro Kemahasiswaan UMSU; Kadis. Sosial Ishak; dan Koordinator PKH Batu Bara Mukhrizal Arif. (Rahmat Hidayat)