Kapolres Batu Bara Bersama Bupati dan Ketua DPR Jengguk Korban Unjuk Rasa Anarkhis

9

Batu Bara,- Matajitunews.com,- Pasca unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi AMPIBI (Pemuda dan Buruh Kabupaten Batu Bara) terkait penolakan RUU Cipta Kerja (Omnibus) di dapan kantor DPRD Kabupaten Batu Bara, Senin (12/10/2020) yang di pimpin oleh Korlap Arwan Syahputra sebagai kordinator aksi Mhd Rizki dengan masa sebanyak ratusan orang.

Dalam Unjuk Rasa tersebut di kawal personil Polri dan Satpol PP, dan kemudian para pengunjuk rasa meminta kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,S,H. M,H agar Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara untuk menyambut mereka.

Tepatnya di hari Aksi Unjuk rasa Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara ada kegiatan lain dan tidak ada ditempat kemudian masa unjuk rasa coba untuk menerobos dengan paksa memasuki Kantor DPR dan dihalangi oleh personil Polri juga Satpol PP, kemudian masa unjuk rasa juga melempari personil Polri dan TNI juga Satpol PP dengan mengunakan batu bata yang sudah di persiapkan sebelum menjalani Aksi unjuk rasa.

Demikian Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP Dp, Sinaga,S,H yang ditugaskan untuk memimpin pengamanan dalam Aksi unjuk rasa penolakkan RUU Cipta Kerja, terkena sasaran lemparan batu bata hingga terluka di kepalanya dan dilarikan ke Klinik Polres Batu Bara untuk mendapat pertolongan pertama, di karenakan luka lemparan di kepala Kasat Sabhara AKP Dp. Sinaga, S,H yang cukup parah maka di rujukan lagi ke rumah sakit Bhayangkara Polri Medan.

Bupati Batu Bara Ir H, Zahir, M,ap dan Ketua DPR Kabupaten Batu Bara Syahfii,S,H serta Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,S,H. M,H dengan Rombongan Pejabat Utama Polres Batu Bara jengguk Korban Lemparan Batu bata di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M,ap juga berikan semagat kepada Kasat Sabhara AKP Dp. Sinaga,S,H dan keluarganya dan tetap bersabar juga cepat sembuh dan kami dari Forkopinda juga sangat prihatin dan mengutuk atas kejadian ini serta kami turut mendoakan supaya Kasat Sabhara Polres Batu Bara agar cepat sembuh supaya bisa kembali untuk bertugas seperti biasanya di Kabupaten Batu Bara. (Rahmat Hidayat)