Peninjauan Lokasi TMMD ke 109, Kodim 0208/AS Oleh Tim Masev Mabes AD Pada Sektor Renovasi Gereja

4

KUALA GUNUNG- Matajitunews.com,- 12/10/2020.  Setelah menerima paparan Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos dan dilanjutkan pemberian arahan dari Tim Wasev dari Mabesad terhadap pelaksanaan TMMD, Dansatgas mengarahkan Tim beserta rombongan untuk meninjau ke lokasi.

 

Tim Wasev beserta rombongan dan didampingi Ketia DPRD Kabupaten Batu Bara M Syafi’i, SH terlebih dahulu melakukan peninjauan pelaksanaan   renovasi Gereja GKII yang berada di Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kec. Datuk Limapuluh, Kab. Batu Bara. Setibanya dilokasi Gereja, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Darsono S, S,IP beserta rombongan disambut baik oleh Pendeta Antoni Silaen beserta jemaatnya yang juga didampingi oleh Kepala Desa Simpang Dolok serta masyarakat setempat.

Sejenak berbincang dan menjelaskan kondisi sebelum dilakukan renovasi atas Gereja tersebut, Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos beserta Pendeta Antoni Silaen mengarahkan untuk meninjau langsung pengerjaan yang sedang dilakukan oleh personil Satgas TMMD.

 

Sesaat peninjauan yang dilakukan oleh Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Darsono S, S.IP, terlihat beliau memberikan semangat kepada anggota yang sedang melakukan pengerjaan, dari raut wajah beserta ucapan penyemangat yang disampaikan, Brigjen TNI Darsono terbilang puas akan renovasi tersebut.

 

Sebelum meninggalkan lokasi perbaikan Gereja, Brigjen TNI Darsono S, S.IP menyampaikan  pesan kepada Pendeta dan Jemaat GKII “Apa yang dilakukan oleh TNI, hendaknya dirawat dan digunakan sebaik mungkin, saat ini Pemerintah Daerah dan TNI hanya mampu merenovasi 1 buah Gereja, namun jangan hal itu dijadikan patokan penilaian, tapi lihatlah kepedulian yang berupaya untuk berlaku adil, selalu berdoa, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Salam Hormat kami keseluruh masyarakat dan jemaatnya pak Pendeta.” Terlihat bapak Pendeta menundukkan kepala sebagai ucapan terima kasih.

 

Selesai menyampaikan pesan terhadap jemaat dan pendeta, Ketua Tim Wasev TMMD mengajak masyarakat untuk melakukan Poto bersama, dan disambut dengan rasa senang oleh masyarakat. (Pendim 0208/AS)

Diterbitkan Oleh ; Rahmat Hidayat