RAKERNIS FUNGSI TEHNIS  BIDANG-PROPAM DIBUKA OLEH KAPOLDA NTB

3

Matajitunews.com,- Kapolda NTB menghadiri Rakernis Fungsi Propam Polda NTB T.A. 2020 dan  Sekaligus  membuka rakernis tersebut Dengan tema “Propam Polda NTB dalam mengawal Pilkada Serentak Tahun 2020” yang bertempat di Hotel Aston Inn Mataram.(13/10/2020)

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, Para PJU Polda NTB, Wakapolres/ta jajaran, dan para Kasi Propam yang ada di Polres Jajaran.

Dalam arahannya, Kapolda NTB mengatakan Tugas dari Fungsi propam itu harus Diawaki oleh personel Polri yang clean and clear. Mereka harus bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan para personel Polri. Kita harus bisa mewariskan jejak yang ideal bagi institusi Polri kedepan. Sehingga kita yang ada dalam ruangan ini mempunyai angan dalam memperbaiki institusi Polri.

Fungsi Propam  tugasnya sangat jelas yaitu menjaga citra Polri sekaligus menjadi garda terakhir pencari keadilan.Dengan adanya Rakernis ini, saya harap Buahkan hasil rekomendasi yang tepat dan strategis yang bisa di terapkan di markas kesatriaan Polda NTB.

Fungsi propam menjadi andalan bagi citra Polri karena basic karakter manusia adalah tidak mau di atur, alatnya ialah fungsi Propam dalam mengatur dengan keras para personel Polri dengan tetap memperhatikan humanisme. Karena Polri yang profesional dan berintegritas akan bermuara dalam mewujudkan indonesia yang aman dan damai. Terkait dengan tema Fungsi Propam Mengawal Pilkada serentak tahun 2020, Netralitas polri adalah harga mati dan harus diimplementasikan secara cerdas. Dengan adanya Rakernis ini juga diharapkan Bidang Propam polda NTB akan semakin baik, profesional, dan modern sehingga akan semakin dipercaya oleh jajaran polri khususnya Polda NTB.

Pembukaan Rakernis Fungsi Propam Polda NTB ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan personel yang ikut pada kegiatan tersebut. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kapolda NTB.

Demikian dirilis Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K.,M.Si. (Rahmat Hidayat)