Kodim 0208/AS, Jadikan Ibadah Menjadi Suatu Kebutuhan, Ikhlas Lakukan Perbuatan Untuk Rakyat

4

Batu Bara,- Matajitunews.com,- Kwala Gunung  (15/10/2020) Bila kita tidak dapat menjadi Matahari, cukuplah menjadi LENTERA yang dapat menerangi sekitar kita.

Bila kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang, maka BERDOALAH untuk kebaikan.

Tidak ada jalan yang SALAH kecuali kita yang tak tahu ARAH,Tetapi dari ARAH kita tahu mana jalan yang SALAH.

Pesan moral ini cukup  menggambarkan apa yang sudah diperbuat oleh Satgas TMMD 109 Kodim 0208/AS TA 2020, yang sepanjang pelaksanaannya tidak ada kata mengeluh selain ikhlas melakukan apa yang diperbuat untuk rakyat.

Saat kunjungan Tim  Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat yang di Ketua Tim Brigjend TNI Darmono S, S.IP beserta rombongan ke lokasi TMMD ke 109 Kodim 0208/AS di bagian sektor renovasi Mushollah Al Ubudiyah sangat disambut antusias oleh warga.

Pesan yang bisa didapat dari kegiatan tersebut adalah, melaksanakan ibadah yang menjadi suatu kebutuhan hidup, sesaat setelah selesai melakukan pengecekan pengerjaan, tiba waktu sholat! Brigjend TNI Darmono mengajak rombongan sholat  beserta para anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

Sebagai anggota Satgas TMMD yang beragama Islam, merespon perintah tersebut.

Terlihat Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Bruh, S.Sos menyampaikan perintah isyarat kepada para anggotanya untuk segera persiapkan diri untuk sholat bejema’ah.

Seperti pesan moral yang disampaikan diawal, jika kita tidak bisa berbuat, minimal kita ikut mendoakan. (Pendim 0208/AS)

(Rahmat Hidayat)