Jaga Kelestarian Alam TNI Prakarsai Penanaman Mangrove di Pantai Niu Kota Bima

5

Matajitunews.com, Kota Bima-

Dalam rangka peringati HUT TNI ke 75 tahun 2020. Kodim 1608/ Bima memprakarsai penanaman Pohon Mangrove bersama Anggota Polres, Jajaran Pemerintah Daerah Persit Kodim 1608/ Bima, Sat Pol PP Kota Bima, BEM STKIP Bima, KPH Kota dan Kabupaten Bima, Komunitas Jao Bima dan Warga Nii.

Kegiatan yang Dipimpin langsung Dandim 1608/ Bima Diwakili Plh. Kasdim Mayor Inf. Syaharudin yang Didampingi Pasi Terdim Mayor Inf. Nasirudin, Jumat pagi (16/10/2020).

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, bahwa penanaman mangrove ini sangatlah penting dilakukan untuk menahan abrasi yang menyebabkan rusaknya tempat sekitar pinggir pantai bahkan dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Dandim menambahkan, penanaman pohon mangrove  akan berdampak positif bagi baik bagi alam sekitar termasuk masyarakat yang bermukim di pesisir. Karena manfaat dari hutan mangrove adalah melindungi pantai dari abrasi, juga sebagai tempat kelangsungan hidup serta berlindung bagi organisme laut maupun darat dan dapat berkembang biar serta terjaganya ekosistem alam sekitar.

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman mangrove pagi ini sebagai wujud kepedulian TNI Kodim 1608/ Bima dalam rangka melindungi dan memelihara Lingkungan Hidup. kegiatan tersebut juga dalam rangka HUT TNI ke 75, bahwa Prajurit TNI selalu ada dan bersama masyarakat, TNI kuat bersama RAKYAT, pungkas Dandim.(IA-1,Rzl)