Pemuda Militan Tangsel Optimis Rebut Suara Milenial

9

Ketua Umum Pemuda Militan Tangsel (PMT), Dheden Pratama Putra menilai angka golput di Pilkada Tangsel 2020 akan berkurang. Dheden meyakini warga yang dulunya apatis terhadap pilkada, usai para paslon memaparkan Visi dan Misi, pasti akan mengerucut umtuk memilih Benyamin-Pilar.

“Paling tidak dengan adanya agenda pemaparan visi dan misi kandidat, pengaruh terhadap orang-orang yang dulunya apatis, akhirnya tertarik juga untuk memilih, dan saya pikir pilihan itu jatuh kepada Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan,” kata Dheden saat memberikan keterangan nya kepada wartawan, Jumat, (16/10/2020).

Pria yang akrab disapa Tum Dheden itu menilai pemilih yang belum menentukan pilihan akan semakin yakin memilih Benyamin-Pilar setelah menonton Visi dan Misi kandidat.

“Rata-rata pemilih yang kurang yakin, akan tertarik untuk melabuhkan pilihan nya ke Benyamin-Pilar, karena apa yang disampaikan oleh kandidat no 3 adalah konkret, baik grand desain isu kebijakan kota, maupun teknis teknis di lapangannya, beliau sampaikan semua termasuk dengan data per datanya,” ujarnya.

Ia menyebut untuk menaikan angka partisipasi publik memilih ada tiga cara. Pertama penyelenggara pemilu melakukan sosialisasi secara maksimal.

Kedua, peserta pemilu tidak berdiam diri, misalnya partai politik dan pasangan walikota harus terus berkampanye agar pemilih mau datang ke TPS. Ketiga, peran media dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan informasi ke publik pentingnya Pemilu 9 Desember 2020.

“Kalau yang tiga elemen ini terus bergerak insyaallah golput ini terus berkurang. Kalau kita sudah gunakan sedemikian rupa, tapi ternyata golput tak berkurang-kurang ya itu lah budaya politik di Indonesia dan itu sah-sah aja mau golput berapa pun tak mengurangi konstitusionalitas pemilu,” ujarnya.