Menghadapi Situasi Kontijensi Latihan Skill PHH Personil Polres Bimakota Ditingkatkan

4

Matajitunews.com,- Kapolres Bima Kota Polda NTB AKBP Haryo Tejo Wicakosno, S.I.K.,S.H., memimpin langsung Kegiatan Latihan PHH dari dalmas humanis, Dalmas Ton Kerangka, Dalmas Lanjutan Hingga Lintas Ganti dari pasukan Brimob dalam rangka Kesiapan Pam Aksi Unjuk Rasa penolakan Undang-Undang OmnibusLaw yang akan dilaksanakan di Kota Bima, bertempat di Lapangan Mako Polres Bima Kota. Sabtu (17/10/2020).

Demi menjamin keberhasilan pengamanan unjuk rasa supaya aman dan berjalan lancer, Kapolres Bima kota terus melatih Personel yang ada untuk bisa menyiapkan skill dalam pelaksanaan pam di lokasi unras.

Kegiatan yang pimpin langsung oleh Kapolres Bima kota ini juga dihadiri oleh seluruh PJU Polres, Para Kabag dan kasat Serta personel yang sudah disprinkan untuk mengikuti kegiatan latihan ini.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K.,S.H. mengatakan” Latihan yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa baik unras tolak OmnibusLaw  dan unjuk rasa lain yang membutuhkan pengamanan extra”.

Kegiatan Latihan pengamanan unjuk rasa yang diikuti juga dari Pasukan Brimob YON C Pelopor Bima ini berjalan lancar dengan arahan instruktur langsung oleh Kasat Sabhara IPTU Sirajudin dan Danki Brimob.

Tidak hanya Kegiatan seperti ini, latihan-latihan lain sering juga dilaksanakan oleh Polres Bima kota guna menjaga dan melatih kemampuan personel dalam menghadapi segala kemungkinan gangguan kamtibmas demi menjamin keamanan di Wilkum Polres Bima Kota. (Rahmat Hidayat)