Personil Satgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan, Gelar Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

3

Kwala Gunung -Matajitunews.com,- 18/10/2020. Dalam waktu 3 hari lagi, pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0209/AS akan selesai, sejumlah personil Satgas TMMD di sela-sela waktu yang ada menyempatkan diri memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat sekaligus  menjalin tali silahturahmi serta sekaligus memberikan edukasi tentanh covid-19 selain itu bertujuan untuk  memelihara kemanunggalan TNI dengn Rakyat.

Untuk itu Sabtu sore, beberapa  orang personil Satgas TMMD menyambangi masyarakat yang berada  dipasar, dirumah dan anak-anak yang masih disekolah (17/10).

Saat masyarakat disambangi di tempatnya, personil satgas TMMD bertemu dengan ibu Nurhayati (34) beserta temannya yang hendak berbelanja, keluarga bapak Rajali yang sedang berada dirumahnya  dan beberapa siswi SMKN 1 Limapuluh yang sedang menyelesaikan adminiatrasi sekolah.

Salah satu personil Satgas TMMD Pelda Herianto menyampaikan, “untuk masyarakat Desa Kwala Gunung, supaya lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap penularan virus Covid 19 dengan mengikuti dan melakukan anjuran Protokol Kesehatan, yaitu pakai Masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak, hal ini penting dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID 19, tanpa ada kesadaran dan kerjasamanya, penyebaran virus covid 19 akan semakin meningkat”, ucapnya

Sesaat personil Satgas TMMD selesai menyampaikan edukasi Prokes, masyarkat yang disambangi mengucapkan terima kasih atas arahan dan edukasi para personil Satgas TMMD tersebut.

“Terimakasih atas arahannya pak, kami akan berusah melakukan arahannya, semoga virus ini segera dapat diatasi dan vaksinnya ditemukan”, pungkas ibu Nurhayati.

(TLR-Pendim 0208/AS)

Wartawati : Dinda Fadilla Sari