Polsek Batulanteh Sumbawa Wilkum Polda NTB Pastikan Pengamanan Kampanye Sehat Taat Protokol Kesehatan

5

Sumbawa Besar, Matajitunews.com,- Kapolsek Batulanteh Iptu Ida Ketut Santosa memimpin langsung dalam pengamanan kampanye salah satu paslon di wilayah Kecamatan Batulanteh, Rabu 21 Oktober 2020.

 

Kegiatan kampanye pilkada yang berlangsung di Dusun Kelungkung Desa Kelungkung Kecamatan Batulanteh tersebut dihadiri oleh Calon Bupati dan wakil bupati Sumbawa No. Urut 3 Talifuddin – Sudirman, Ketua tim Pemenangan Talif – Sudir Suhermansyah, Ketua Tim Relawan Kabupaten Sumbawa dan tim Relawan Kecamatan Batulanteh serta simpatsian dan pendukung Paslon TALIF – SUDIR sebanyak 50 orang.

 

Kapolsek mengatakan pengamanan yang dilakukan itu untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberikan rasa aman.

 

“Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polsek Batulanteh, kami selaku aparat keamanan akan terus memantau pergerakan Paslon untuk kami atensi, agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolsek.

 

Kapolsek juga menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan, kami juga tak lupa untuk menghimbau kepada masa pendukung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kampanye berlangsung.

 

“Disini yang kami tekankan agar kegiatan berjalan dengan aman serta kami juga terus ingatkan terkait protokol kesehatan agar benar- benar dijalankan” Terang Kapolsek.

 

Himbauan protokol kesehatan terus di gelorakan oleh pihak kepolisian disetiap pengamanan kampanye, hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya klaster baru dalam tahapan pilkada. Sesuai dengan kesepakatan bersama para pasangan calon beberapa waktu lalu, sepakat dalam menjalan kampanye sehat bahwa setiap pasangan calon bersedia dan menjamin agar protokol kesehatan wajib dijalankan. (Rahmat Hidayat)