Polisi  

Kapolda NTB Menjadi Pembicara Pada Pembukaan Moeslim Influencer Academi (MIA) Yang Diadakan Oleh KAMMI Mataram

Mataram,- Matajitunews.com,- Kapolda NTB menjadi pembicara dalam acara Pembukaan Moeslim Influencer Academy (MIA) Dengan tema “Urgensi & Kontribusi Generasi Millenials Dalam Menjaga Ketertiban Medsos” yang diadakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah Mataram yang bertempat di Gedung Graha Bakti Praja Mataram. Sabtu (24/10/2020).

Selain Kapolda NTB juga hadir dalam Pembukaan kegiatan tersebut  Direktur Center For Indonesia Reform, Presiden Al-Hikmah TV, Ketua KAMMI NTB, Ketua-ketua Cipayung Plus (HMI, GMKI, KMHDI, GMNI, PMKRI & LMND) dan Ketua PW KAMMI NTB.


Dalam penyampaiannya Kapolda NTB mengatakan Fenomena dunia yang berakhir dari otoriter, menjadi angin demokratisasi sampai ke Indonesia pada tahun 1998.

Wajib kepada semua Kementerian Lembaga dan entitas apapun harus berorientasi kepada kepentingan publik.

Media sangat luar biasa kekuatannya pada era saat ini sehingga Kita juga harus berorientasi kepada media yang sehat karena media sosial dapat mempengaruhi media mainstream.

Yang mendikte isu hari ini ialah media sosial oleh sebab itu kita harus kelola media sosial dengan cara idelaisme untuk kepentingnan Bangsa dan Negara.

Terkait media sosial yang aktif pada era saat ini, terdapat 4 Faktor Hoax yaitu Ekonomi, Ideologi, Provokasi, dan Lelucon.

Adik-adik semua harus cerdas dan menjadi leading sector melakukan pengelolaan media sosial untuk mempererat kesatuan Republik Indonesia.

Terkait hoax yang sering beredar luas di media sosial, terdapat beberapa cara untuk menangkal hoax tersebut yaitu dengan Cermati, Cek, Cari, dan Cepat.

Generasi millenial sebagai harapan Bangsa ialah sebagai Agen Of Change. Perubahan menjadi pusat kemajuan Bangsa, Serta kepribadian Bangsa juga harus dipertahankan dan Integritas hati sebagai anak Bangsa penting dijaga untuk memberikan perbaikan kepada seluruh masyarakat.

Adik-adik yang hadir dalam acara ini menjadi agen  pembangunan di segala bidang, kita berharap para pemuda menitik beratkan pada kesatuan dan persatuan Bangsa yang menjadi prioritas utma. Memiliki semangat juang tinggi sebagai pemuda yang berjuang demi Negara dan kepentingan publik dengan menjaga intensitas Bangsa.

Kontribusi milenial dalam era ini ialah harus bijak dan selektif dalam menggunakan Media Sosial. Ikut serta sosialisasi dengan mengangkat isu positif, perbanyak interaksi dengan sesama, Selalu berfikir positif dan kontstruktif di media Sosial, serta Hindari tindakan yang dapat mengganggu publik karena “Jempolmu adalah Harimaumu”

Acara diakhiri dengan penukaran cinderamata antara Kapolda NTB dengan Pengurus KAMMI Daerah Mataram. (Rahmat Hidayat)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif