Rumah Bina Prestasi (PKH) Diresmikan; Mukhrizal Arif, Anak Masa Depan Bangsa

5

Batu Bara, Matajitunews.com,- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara H. Ishak Liza, S.Pd. M.Si meresmikan Rumah Bina Prestasi (RBP) yang di inisiasi oleh PKH Kabupaten Batu Bara di Desa Simpang Dolok Kec. Datuk Lima Puluh pada Rabu, 28/10/2020.

Dalan Sambutannya, Ishak menyampaikan apresiasi kepada PKH yang telah menginisiasi berdirinya RBP sebagai wadah menumbuhkembangkan potensi dan prestasi anak-anak.

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa RBP ini merupakan bentuk tanggungjawab moral PKH dalam menyiapkan generasi penerus bangsa kedepannya.

“Nasib bangsa ke depan ada ditangan anak anak hari ini. Untuk memastikan bangsa ini berjalan maju ke depan, maka perlu mempersiapkan penerus yang mumpuni, dan PKH melalui RBP mengambil peran itu untuk membina anak-anak penerus bangsa”, ujar Arif.

Ditambahkan Arif bahwa siapapun berhak sukses dan menjadi pemimpin dimasa depan asal mau mempersiapkan diri dengan mengembangkan potensi dan meraih prestasi.

Untuk hal tersebut Arif menyampaikan kepada SDM PKH yang menjadi pengurus RBP agar memetakan potensi dan membina prestasi anak-anak agar tumbuhkembang secara maksimal.

“saya berharap agar di masa mendatang dari anak-anak yang dibina RBP ini bisa lahir Camat, Kadis, Bupati, DPR dan Gubernur bahkan Menteri”, tutup Arif disambut tepuk tangan meriah.

Dalam pelaksanaannya, peresmian RBP ini menampilkan beragam kegiatan seperti tari-tarian, pembacaan puisi, serta penampilan hafalan surat pendek yang semuanya di isi oleh anak-anak binaan RBP.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Sosial, Korkab PKH, Camat, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta KPM PKH dari desa Simpang Dolok dan Pulau Sejuk. (Rahmat Hidayat)