Ciptakan Kondusifitas wilayah, Danrem 162/WB Silaturrahmi Dengan Masyarakat Karang Taliwang

16

MatajituNews.com, Mataram-

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., dan Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara melaksanakan kunjungan dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Lingkungan Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram di Masjid Qubatul Islam Karang Taliwang, Rabu (25/11).

Kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan sholat zhuhur berjamaah tersebut juga dihadiri ratusan warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Hadi salah seorang tokoh agama Karang Taliwang berharap agar kondusifitas di Karang Taliwang tetap terjaga dengan baik.

Menurutnya, pihaknya bersama TNI siap bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ataupun lingkungan.

“Kami cinta damai dan juga cinta kepada bangsa dan negara dan indonesia, semoga Allah SWT memberikan ridho-Nya dan memberikan hidayah kepada kita semua untuk terus menjaga NKRI ini,” tegasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB menyampaikan bahwa TNI adalah anak kandung rakyat karena TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan kembali lagi menjadi rakyat, untuk itu TNI akan mengabdi sepenuhnya kepada rakyat.

“Semaksimal mungkin kami akan menjaga dan tidak menyakiti hati rakyat sesuai dengan Delapan Wajib TNI,” tandasnya.

Terkait permasalahan baliho Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab (HRS), lanjutnya, Alhamdulillah ada keputusan yang baik berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan kita bersama.

“Ini menunjukan bahwa sesulit apapun persoalan apabila diselesaikan secara bijak dan musyawarah sesuai ajaran Rasulullah, insyaa Allah pasti ada solusi yang tepat dan bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,” ujar Ahmad Rizal.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem itu juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang memiliki nilai dan semangat juang membela bangsa dan negara dengan kekuatan iman untuk bergabung menjadi TNI dengan mendaftarkan diri melalui Secata, Secaba, Sekolah Perwira maupun Akademi Militer.

Acara silaturrahmi diakhiri dengan makan siang bersama dan pemberian cinderamata dari Danrem 162/WB yang diterima oleh Kepala Lingkungan Karang Taliwang Bapak Hasiin.(IA-1,Rzl)