Mhd Ilham Diringkus Polisi, Kasus Pencurian Septor

4

Batu Bara – Matajitunews.com,- Mhd Ilham alias Intan 22 Tahun yang kesehariannya Mocok mocok telah diringkus Reskrim Polsek Labuhan Ruku di Dusun V, Desa Dahari selebar Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara dengan kasus pencurian Sepeda motor dikenakan Pasal 363 dari KUHPidana dengan Nomor : LP / 126 / XI / 2020 / SU / Res B. Bara / Sek. L. Ruku Tanggal 24 Nopember 2020

Berdasarkan keterangan yang di terima awak media dari Bag Humas Polres Batu Bara Aiptu Ismunazir, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 01.90 Wib, menerangkan bahwa Mhd Ilham alias Intan telah melarikan Septor Andi Syaputra 32 Tahun, Bugis, Dusun V, Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Atas keterangan saksi mata Bakri Als Alom 58 Tahun yang kesehariannya berprofesi sebagai Nelayan dan Dahlila Ayuni 28 Tahun, Ibu Rumah Tangga menerangkan bahwa pada hari Selasa (25/11/2020) sekira pukul 06.00 Wib, saya berada di rumah mertua saya di Dsn II Desa Dahari Selebar dan di beritahu oleh mertua saya yang bernama Adren mengatakan bahwa SP. MOTOR HONDA BK 5168 QV Tahun 2006 warna hitam dengan no rangka MHIHB31106K555883 dan no sin HB31E1553434 milik nenek saya hilang.

Kemudian bersama mertua langsung berangkat ke rumah nenek Aisyah yang di Dsn V Desa Dahari Selebar.

Sesampainya dirumah nenek saya langsung mengecek kondisi rumah nenek dan  mendapati bekas congkelan jendela dapur dan juga jejak bekas ban sp motor yang keluar dari pintu dapur menuju ke rumah pelaku.

Kemudian saya langsung melaporkan kepada kepala desa untuk menyaksikan ada atau tidaknya pelaku di dalam rumah tersebut.

Kapala Desa Dahari Selebar untuk menyaksikan dan mengecek didalam rumah apakah masih ada pelaku atau tidak berada di dalam rumah.

Dan disarankan oleh kepala Desa Dahari Selebar dan masyarakat setempat agar saya mencarinya dirumah saudaranya yang bernama Dahlila Ayuni yang berada di Dsn VIII Desa Gambus Laut, Kemudian saya langsung berangkat ke alamat tersebut dan menanyakan kepada keluarganya juga membenarkan bahwa pelaku ada datang kerumahnya dengan mengendarai Sp. Motor tersebut.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa kerugian sebesar Rp. 4.000.000,-  ( Empat juta ) rupiah sehingga merasa keberatan dan tidak senang. kemudian melaporkan kejadian tersebut Kantor Polsek Labuhan Ruku agar dapat memproses pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Polsek labuhan Ruku mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, pada hari Rabu (25/11/2020) sekira Pukul 12.00 Wib, Bahwa Tersangka Mhd Ilham berada di Dusun V, Desa Dahari SelebarPersonil Polsek Labuhan Ruku mendapat informasi dari masyarakat yang layak di percaya bahwa keberadaan terlapor di Dsn V Desa Dahari Selabar.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Mhd Iskad barsama Kanit Reskrim Ipda J. Sitinjak dan personil langsung berangkat menuju lokasi yang di maksud dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang duduk santai di teras depan rumah kemudian tersangka dan barang bukti 1 Unit Septor, 1 Jeket kaos yang berwarna merak dan 1 kayu daun jendela langsung dibawa ke Polsek Labuhan Ruku untuk diperiksa lebih lanjut. (Rahmat Hidayat)