Hadiri Bimtek Pilkada, Ini Harapan Dandim 1614/Dompu

  • Bagikan

Matajitunews.com, Dompu-

Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom., menghadiri sekaligus memantau secara langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPUD hari kedua serta simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pilkada secara elektronik (SIREKAP) yang diikuti oleh PPK Kecamatan se-Kabupaten Dompu di Hotel Balumba Lakey Desa Cangga, Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, Sabtu (28/11/2020).

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua KPUD Kabupatèn Dompu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Parmas, Ketua Divisi Program dan Data, serta Ketua, Sekertaris dan anggota PPK.

Pada kesempatan itu, Dandim 1614/Dompu dalam arahannya menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan semua materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga para peserta dapat memahami betul tugasnya dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

“Ini menjadi dasar dalam melaksanakan tugas pada pelaksanaan Pilkada, agar mampu menyelesaikan masalah yang terjadi saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa yang berhak berada di dalam TPS pada saat pemungutan dan penghitungan suara adalah penyelenggara, pengawas dan para saksi yang telah mendapat mandat dari Paslon yang dibuktikan dengan adanya surat mandat dari masing-masing Paslon.

“Apabila ada permasalahan pada saat pemungutan dan penghitungan suara agar segera diselesaikan sebelum dilanjutkan ke tahapan selanjutnya sehingga permasalahan tidak berkembang,” pungkasnya.

Selain itu, Ali Cahyono juga menyampaikan kepada para penyelenggara dan pengawas Pemilu agar bersikap profesional, tegas dan tidak terpengaruh oleh tekanan-tekanan dari para peserta Pemilu serta mempedomani protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan Pemilu berlangsung.

“Semoga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Dompu nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” harap Ali Cahyono mengakhiri arahannya.(IA-1,Rzl)

  • Bagikan