Kasat Sabhara AKP DP. SINAGA, SH kembali Gebrak Masyarakat yang abaikan Protokol Kesehatan

7

Batu Bara – Matajitunews.com,- Senin/30/11/2020, Kasat Sabhara Polres Batu bara AKP DP. SINAGA, SH bersama TNI, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Batu bara kembali Perketat Protokol Kesehatan dengan melaksanakan Ops Yustisi di Jalan Lima puluh – Simp.Dolok, dan pada saat pelaksanaan OPS Yustisi tersebut masuk banyak masyarakat yang kurang kesadarannya dan banyak mengabaikan Protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid – 19 saat ini.

Dengan memperketat Pelaksanaan Ops Yustisi maka banyak masyarakat terjaring yaitu sebanyak 35 orang, dan masyarakat yang terjaring sebagai pelanggar dihukum dengan tindakan Phuss Up sebanyak 15 orang, 5 orang ditindak dengan mengucap Pancasila dan 10 orang ditindak dengan tindakan Teguran tertulis, Kemudian Kasat Sabhara AKP DP. SINAGA, SH bersama team memberikan Masker kepada masyarakat sebanyak 120 buah.

Pada saat Ops Yustisu tersebut tidak luput dari pantauan dari awak Perss, kemudian menanyai Pak Kasat Sabhara AKP DP. SINAGA, SH beliau dengan ramah menjawab ” Bahwa Polres Batu bara setiap hari melaksanakan Ops Yustisi di wilayah Hukum Kabupaten Batu bara sebanyak 6 titik, dan karena masih banyak masyarakat yang kurang disiplin maka pelaksanaan OPS Yustisi diperketat dari pada biasanya dan kita juga Memberikan Teguran kepada pemilik usaha dan pedagang apa bila masih mengabaikan Protokol Kesehatan akan kita berlakukan tindakan hukuman Denda, Kemudian apa bila masyarakat sudah disiplin maka kita semua adalah Pelopor Pemutus mata rantai Pandemi Covid – 19, dan kami juga tidak bosan bosannya Menganjurkan masyarakat agar terus disiplin terhadap Protokol kesehatan. Imbuhnya. (Rahmat Hidayat)