Satpolairud Polres Serdang Bedagai Edukasi Prokes & Imbau Nelayan Jaga Keselamatan

  • Bagikan

Serdang Bedagai | Matajitunews.com,-Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Serdang Bedagai melaksanakan pembinaan penyuluhan (Binluh) Protokol Kesehatan (Prokes) dan imbauan menjaga keselamatan pada saat melaut kepada nelayan di Desa Tebingtinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kasat Polairud, AKP CT Situmorang kepada wartawan mengatakan, Senin (30/11/2020) dalam kegiatan itu personel Satpolairud, Bripka Muhamad Arifin SH dan Brigadir Ahmad A Fadli Purba melaksanakan monitor dan Binluh nelayan di Desa Tebingtinggi, Kec Tanjung Beringin.

Dalam kesempatan itu, kita mengimbau nelayan untuk mencegah penyebaran covid-19  agar menjalankan adaptasi kebiasaan baru (AKB),  yaitu dengan tetap memakai masker pada saat keluar rumah atau saat bekerja dan rajin mencuci tangan dengan sabun dibasuh dengan air yang mengalir dan menjaga jarak agar terhindar dari virus Corona atau Covid 19, ungkap kapolres.

Juga kita mengingatkan para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat alat keselamatan atai pelampung di kapal atau sampan masing masing.

Dan apabila cuaca buruk agar tidak memaksakan untuk melaut dan kemudian apabila menemukan pukat trawl  jangan main hakim sendiri dan melaporkan ke kantor Satpolair Polres Sergai.

Kapolres juga menghimbau kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang barang atau binatang langka yang ilegal.sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak2  terkait terutama Polairud.

” Situasi di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini hujan gerimis dan air laut sedang surut,” tandas kapolres. (Rahmat Hidayat)

  • Bagikan