Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi, S,H. M,M, Berhasil Ungkap Kasus Pembongkaran Rumah

6

Batu Bara – Matajitunews.com,- Rabu (18/11/2020) sekira pukul 09.00 wib Agus Jani. S,E sedang berada di medan telah mendapat infomasi dari handphone oleh saksi an. Zulkifli mengatakan,” Pak Rumah Bapak Dibongkar dan barangnya habis semuanya, setalah mendapat kabar Agus Jani langsung berangkat pulang dari medan menuju Simp Gambus Dusun VIII dan sesampainya di rumahnya langsung mengecek ke Kamar tidur sudah acak acakan selanjutnya mengecek barang barang lainnya yang hilang -. 1 (satu) unit Septor Yamaha MIO tanpa Plat, 1 (satu) unit TV LCD merk LG, 1 (satu) keyboard komputer, 1(satu) unit mesin Bor, 1(satu) unit Layar Monitor Computer, 1 (satu) unit Adaptor, 1 (satu) unit Teropong, 1 (satu) lembar Sprei dlm kotak, 1 (satu) buah kotak Hp merk Avans.

Atas kejadian tersebut Korban langsung membuat Laporan Polisi ke Polsek Lima Puluh bahwasan rumah telah dibongkar Rabudengan Laporan Polisi : LP/ 108  / XI  /  2020  /   Sek. Lima puluh juga Melanggar Pasal : Pencurian /363 dari KUH.Pidana.

Berdasarkan Laporan tersebut Polsek Lima Puluh langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP di rumah Korban juga memeriksa saksi yang ada disekitar rumah korban.

Dari hasil penyelidikan Ops Reskrim Polsek Lima Puluh bahwa pelakunya adalah yang bernama Desky Pratama Ramadan yang juga tinggal di Dusun VIII, Desa Simpang Gambus

Senin (30/11/2020), Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi. S,H. M,M yang didampingi Kanit Reskrim Ipda A. Sitorus langsung melakukan pencarian dan pengejaran tersangka pelaku pembongkaran rumah sampai RM. Padang Minang Karya Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih berhasil meringkus tersangka Desky Pratama Ramadan dan di Intrograsi oleh Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi dan tersangkapun mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pembongkaran rumah sendirian.

Dari pengakuan tersangka Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi. S,H. M,M bersama Kanit Reskrim Ipda A. Sitorus langsung mengamankan tersangka dan barang bukti berupa : 1 (satu) unit Septor Yamaha MIO tanpa Plat, 1 (satu) unit TV LCD merk LG, 1 (satu) keyboard komputer, 1(satu) unit mesin Bor, 1(satu) unit Layar Monitor Computer, 1 (satu) unit Adaptor, 1 (satu) unit Teropong, 1 (satu) lembar Sprei dlm kotak, 1 (satu) buah kotak Hp merk Advans, selanjutnya pelaku dam barang bukti dibawa ke Polsek Lima puluh untuk proses sidik. (Rahmat Hidayat)