Sekretaris Resor KBPP Polri labuhan Batu Safari Tinjau Lokasi PAM Pilkada Serentak 09 Desember 2020     

17

Rantau Perapat | Matajitunews.com,- Sekretaris Resor KBPP Polri Labuhan Batu  Safari didampingi pengurus Sektor Yusuf, Hendra dan Any kunjungi salah satu lokasi TPS di Kelurahan Pulau Padang Labuhan Batu Senin, sore 07/12.

Safari bersama anggotanya dalam peninjauan bertemu dengan Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pulao Padang Aiptu Surahman yang menjelaskan bahwa jajaran KBPP Polri di Wilayah Polres Labuhan Batu akan ikut dalam PAM Pilkada Labuhan Batu setelah para pengurus dan anggota melakukan hak pilihnya di masing masing TPS tempat memilih.

Safari juga menjelaskan bahwa rencana kegiatan PAM KBPP Polri Resor Labuhan Batu untuk menyikapi Instruksi Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut No. 09/inst/KBPPP/SU/2020  agar masing masing Ketua Resor KBPP Polri se Sumut membantu  pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak yang diikuti 64 pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota di 23 daerah Kabupaten Kota se Sumut tanggal 09 Desember 2020 mendatang .

Untuk persiapan tugas yang di instruksikan PD KBPP Polri Sumut dibawah kepemimpinan Hilmar Silalahi SH ini maka Safari bersama sejumlah pengurus melakukan peninjauan lokasi TPS tempat berlangsungnya masyarakat memberikan hak suaranya.

Safari menjelaskan di Kabupaten Labuhan Batu jumlah pemilih sebanyak 297.682 pemilih,   yang tersebar di 1061 TPS dari 23 Kelurahan dan 75 Desa di 9 Kecamatan.

Safari juga menjelaskan bahwa Paslon Pilkada di Labuhan Batu ada 5 pasangan dan meminta agar pengurus dan anggota KBPP Polri yang membantu PAM Pilkada tetap mematuhi protokoler kesehatan di tengah covid 19, dan ikut membantu tugas orang tua ( Polri ) dari mulai pemungutan suara ( pencoblosan ) sampai perhitungan suara Selesai.

Safari juga meminta setiap KBPP Polri yang ikut PAM kordinasi dengan anggota Polri setempat agar sama sama membantu jalan nya pemungutan suara dan perkiraan hasil berjalan dengan tertib dan kondusif. (Rahmat Hidayat)