Ketua Resor KBPP Polri Sergai Wenny Dan Bripka Sitepu Tinjau TPS Pilkada Sergai

22

Dolok Masihul – Ketua Resor KBPP Polri  Serdang Bedagai Wenny Sitorus bersama Bripka A. Sitepu dari Sat Binmas Polsek Dolok Masihul Tinjau TPS 1 dan 2 dengan jumlah pemilih masing masing 343 pemilih dan 305 pemilih di Desa Damai Kec Dolok Masihul dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Rabu, 09/12.

Ketua Resor KBPP Polri Serge Wenny Sitorus  menyikapi Instruksi Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut No. 09/inst/KBPPP/SU/2020  agar masing masing Ketua Resor KBPP Polri se Sumut membantu  pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak yang diikuti 64 pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota di 23 daerah Kabupaten Kota se Sumut tanggal 09 Desember 2020 hari ini.

Wenny Sitorus menjelaskan bahwa jajaran KBPP Polri di Serdang Bedagai setelah melakukan pencoblosan dimasing masing TPS untuk menggunakan hak pilihnya akan langsung melakukan PAM sebagai pendampingan membantu orang tua ( Polri ) dalam Pilkada Serge yang diikuti dua pasangan calon.

Wenny menjelaskan di Kabupaten Serge jumlah pemilih sebanyak 457.991 pemilih, yang terdiri pemilih laki laki 228. 585 pemilih dan perempuan 229.406 pemilih yang tersebar di 1.482 TPS dari 243 Desa dan 17 Kecamatan.

Wenny meminta agar pengurus dan anggota KBPP Polri yang membantu PAM Pilkada tetap mematuhi protokoler kesehatan di tengah covid 19, dan ikut membantu tugas orang tua ( Polri ) dari mulai pemungutan suara ( pencoblosan ) sampai perhitungan suara Selesai.

Wenny juga meminta setiap KBPP Polri yang ikut PAM kordinasi dengan anggota Polri setempat agar sama sama membantu jalan nya pemungutan suara dan perkiraan hasil berjalan dengan tertib dan kondusif.

Menurut Wenny Sitorus sejak pagi hari pukul 07.30 Wib hingga jam 10.00 Wib masyarakat pemilih masih sepi datang ke TPS. (Rahmat Hidayat)