Pimpinan Resor KBPP Polri Tobasa Hartoyo Bersama Kanit Binmas  Tinjau TPS Pilkada Tobasa

4

Tampahan – Pimpinan Resor KBPP Polri Tobasa Hartoyo Sipahutar didampingi pengurus Arnoment Rajagukguk  bersama Kanit Binmas Sektor Tampahan Iptu Marlen Sitanggang dan Bhabinkamtibmas Briptu Erwin Nainggolan tinjau TPS di Desa Tara Bunga, Rabu 09/12.

Didampingi Kepala Desa Tara Bunga Rober Siahaan Hartoyo menjelaskan bahwa Kabupaten Tobasa diikuti 2 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jumlah pemilih 124.146 pemilih yang tersebar di 16 Kecamatan dari 244 Desa dan Kelurahan dengan jumlah TPS 1.313 TPS.

Hartoyo menjelaskan para pengurus dan anggota KBPP Polri di Tobasa ditugaskan PAM Pilkada untuk menyikapi Instruksi Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut No. 09/inst/KBPPP/SU/2020  agar masing masing Ketua Resor KBPP Polri se Sumut membantu  pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak yang diikuti 64 pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota di 23 daerah Kabupaten Kota se Sumut tanggal 09 Desember 2020 hari ini.

Hartoyo juga menjelaskan bahwa Anggota KBPP Polri setelah melakukan pencoblosan dimasing masing TPS untuk menggunakan hak pilihnya akan langsung melakukan PAM sebagai pendampingan membantu orang tua ( Polri ) dalam Pilkada Serge yang diikuti dua paslon.

Hartoyo meminta agar pengurus dan anggota KBPP Polri yang membantu PAM Pilkada tetap mematuhi protokoler kesehatan di tengah covid 19, dan ikut membantu tugas orang tua ( Polri ) dari mulai pemungutan suara ( pencoblosan ) sampai perhitungan suara Selesai.

Hartoyo juga meminta setiap KBPP Polri yang ikut PAM kordinasi dengan anggota Polri setempat agar sama sama membantu jalan nya pemungutan suara dan perkiraan hasil berjalan dengan tertib dan kondusif. (Rahmat Hidayat)