Usai Nyoblos, Masyarakat Bandar Khalipah Ngambil Sembako Bulan Desember di e- Worong

14

Bandar Khalipah – Matajitunews.com,- Tepat tanggal 9 Desember 2020,Berlangsung Pilkada serentak Diberbagai Wilayah Di Sumatera Utara, tidak Terlepas Kab.Serdang Bedagai juga melakukan Pilkada. Untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Priode 2021-2024.

Dalam Pantauan Media IAN di wilayah Kec.Bandar Khalipah Masyarakat sangat antusias dalam Melakukan Pencoblosan di berbagai TPS yang dilakukan mulai pukul 07.00 WIB.

Namun ada pemandangan yang berbeda, Setelah Nyoblos Masyarakat (para Ibu-Ibu) tidak langsung kembali kerumah tetapi ke agen e-warong untuk melakukan Penyaluran Program Sembako, dari Pantauan media kenapa KPM melakukan transaksi tepat pada saat Pilkada, ternyata Saldo  KPM baru masuk hari selasa tgl 8 Desember 2020.

Salah satu KPM atas nama Rena Manalu ketika dikonfirmasi menjelaskan kepada media, Saldo udah masuk Bang semalam, makanya habis nyoblos langsung ngambil beraslah kami, udah habis sembako dirumah.

Para Agen E-Warong juga sangat sibuk membagikan Sembako berupa Beras,Telur,Kacang ijo,Kentang dan Buah anggur, setelah KKS di Gesek terlebih dahulu gunakan EDC Bank mandiri.

Setelah sembako diberikan kepada KPM, KPM sangat Bersyukur dengan adanya Program Sembako Bulan Desember, karna pada saat Bencana banjir seperti ini dapat meringankan kebutuhan kami, ujar KPM asal Desa Juhar tersebut. ( Qadir)